audiensi_banksumsel
Optimalisasi Layanan dan Penerimaan ZIS, Bank Daerah Berkomitmen Meningkatkan Kualitas Pengelolaan Zakat
03/03/2025 | Humas BAZNAS-BAPangkalan Balai - Pimpinan BAZNAS Kabupaten Banyuasin mengadakan audiensi kepada Pimpinan Bank SUMSEL Babel untuk mengoptimalkan pelayanan dan penerimaan zakat, infak dan sedekah (03/03/2025).
Dalam upaya meningkatkan kualitas pengelolaan ZIS, baik BAZNAS Kabupaten Banyuasin maupun Bank SUMSEL Babel telah melakukan beberapa langkah strategis, antara lain:
- Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya zakat dan peranannya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
- Membangun sistem pengelolaan ZIS yang transparan, akuntabel, dan efektif.
- Meningkatkan kemampuan dan kapasitas aparatur pengelola ZIS.
- Mengintegrasikan sistem pengelolaan ZIS dengan sistem perbankan untuk memudahkan proses penerimaan dan pengelolaan ZIS.
Dengan optimalisasi layanan dan penerimaan ZIS, Bank SUMSEL Babel berharap dapat meningkatkan kualitas pengelolaan ZIS dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.
Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan BAZNAS Kabupaten Banyuasin melalui Wakil Ketua I, H. Mubari, S.Ag. M.Pd.I juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kesadaran tentang pentingnya zakat.
"Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi meningkatkan kesadaran tentang pentingnya zakat, terutama zakat profesi atau zakat pendapatan " katanya.
Dalam kesempatan yang sama Bank SUMSEL Babel juga berkomitmen meningkatkan kualitas pengelolaan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) melalui optimalisasi layanan dan penerimaan ZIS dan pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ).
Dengan demikian, Bank SUMSEL Babel berharap dapat meningkatkan kualitas pengelolaan ZIS dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.
